Pages

Saturday, March 19, 2016

Rio Haryanto Kena Penalti, Apa Kata Manajernya?



Pembalap Indonesia Rio Haryanto mendapat ujian berat jelang debut di Formula 1. Rio mendapat hukuman penalti sehingga harus memulai balapan di Sirkuit Albert Park dari posisi buncit.

Hukuman penalti diberikan kepada Rio akibat insiden yang dialami pemuda 23 tahun itu pada sesi latihan bebas ketiga. Saat itu pembalap Manor itu menabrak mobil Romain Grosjean di pit lane.

Setelah dilakukan penyelidikan Rio dianggap bersalah. Race Director menganggap Rio tak memperhatikan mobil Grosjean yang melintas di jalur cepat.

Manajer Rio, Piers Hunnisett, yakin insiden itu tidak akan menyurutkan semangat juang pemuda Solo ini. Hunnisett mengaku pihaknya memilih fokus pada balahan hari Minggu meski menganggap insiden dengan Grosjean sebenarnya tak sepenuhnya salah Rio.

“Insiden itu memang 50:50 (mungkin kesalahan Rio atau bisa juga kesalahan Grosjean). Tapi yang terpenting, Rio tetap optimistis menjalani balapan perdana. Lagipula ini baru race pertama, musim masih panjang dan masih banyak balapan lainnya, dan Rio masih harus banyak belajar,” kata Piers, kepada bola.com.

“Selain itu, balapan besok juga mencari ajang bagi Rio Haryanto mencari pengalaman, karena dia pembalap baru di Formula 1,” tegas Piers Hunnisett.

0 comments:

Post a Comment